Duel Daud Yordan vs Cristian Rafael Coria Bakal Disaksikan Presiden Uruguay

By Admin

nusakini.com- Daud Yordan akan menghadapi petinju Argentina, Cristian Rafael Coria, dalam perebutan titel kelas ringan WBA interim pada 4 Juni 2016 di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay. . Duel bertajuk "Battle of Uruguay" akan disaksikan secara langsung oleh Presiden dan anggota kabinet pemerintah Uruguay.

Menurut promotor Raja Sapta Oktohari, laga Daud kontra Coria sangat spesial karena dipersembahkan buat eks presiden WBA, Gilberto Mendoza. 

"Gilberto sudah banyak membantu tinju Indonesia, salah satunya dengan memberikan sabuk tinju emas. Kami rencananya akan memberikan penghargaan kepada WBA atas dukungan besar yang telah mereka berikan kepada tinju Indonesia," kata Okto dalam kegiatan latihan terbuka (open training) Daud Yordan di Jakarta, Selasa (17/5). 

Selama masa persiapan, Daud sempat berlatih di Bali selama dua bulan. Petinju berusia 28 tahun itu dipoles eks pelatih Chris John, Craig Christian. Di Pulau Dewata, Daud melahap program latihan fisik dan teknik serta melakukan sparing dengan dua petinju Australia. 

Okto menyatakan Daud akan berangkat ke Uruguay pada Jumat (20/5) malam. Sebelum meninggalkan Tanah Air, juara kelas ringan WBO Asia Pasifik itu bakal melakukan satu kali latih tanding (sparing) menghadapi petinju lokal, Yansen (Sasana BSDC Jakarta), di Hotel Veranda, Jakarta, Kamis (19/5). (b/ab)